Friday, October 10, 2014

Bak Dilas, Akhirnya Truk yang Ngetril di Cikokol Sukses Dievakuasi

Truk ngetril karena baknya tersangkut di JPO (Foto: Turnya/detikcom)
Tangerang - Setelah sekian lama ngetril akibat baknya tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jl Sudirman, Cikokol, Tangerang, truk bermuatan tanah ini sukses dievakuasi. Petugas memotong bak dengan las agar truk bisa lepas dari JPO.

Truk bernopol B 9812 CU itu mengalami insiden unik sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (10/10/2014). Jalan dari arah Tanah Tinggi ke Karawaci Tangerang sempat macet beberapa jam. Dua alat berat tidak mampu menarik truk tersebut dari jalan.

Pada pukul 12.00 WIB, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi truk. Petugas mendatangkan tukang las untuk melepaskan bak dengan bodi truk. Setelah dipotong, truk dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Metro Tangerang.

Menurut keterangan saksi mata, sopir diduga tidak menyadari hidrolik tertekan, sehingga bak truk terangkat. Pas lewat JPO, bak truk tersangkut. "Kemungkinan dia tidak tahu. Soalnya tiba-tiba nyangkut gitu aja," kata Sugihartono.

Berdasarkan pengecekan fisik, JPO mengalami retak akibat kecelakaan itu. Sambungannya patah. Hingga saat ini polisi belum mengetahui keberadaan sopir truk tersebut.

"Dia tidak ada di lokasi, masih dicari," kata petugas Laka Lantas Polres Metro Tangerang, Aiptu Nursusanto.

No comments:

Post a Comment