Wednesday, October 15, 2014

Bahkan seorang Hitler ogah tinggal di Bekasi

Bahkan seorang Hitler ogah tinggal di Bekasi
Hitler tidak mau tinggal di Bekasi. ©2014 Merdeka.com
Dianggap jauh dari Jakarta, Bekasi di-bully di media sosial
Meme Bekasi. ©path
Merdeka.com - Dalam sebuah ruang bawah tanah, Ketua Patai Nazi Adolf Hitler tampak kesal dan marah besar terhadap bawahannya. Mantan Kanselir Jerman tersebut kesal karena bawahannya tidak dapat menemukan rumah untuk ditempati di Jakarta dan hanya memberikan opsi di Bekasi.

"Lo semua ga mikir apa? Lo tau Bekasi itu sejauh apa? Terakhir gua ke sana, delapan jam ga sampe-sampe," teriak Hitler kepada bawahannya yang hanya bisa diam tertunduk takut.

Kemarahan Hitler yang diunggah ke Youtube tersebut merupakan sebuah parodi untuk mem-bully Bekasi. Video parodi tersebut merupakan cuplikan film 'Downfall'.

Dari pantauan merdeka.com, sejak diunggah ke Youtube sejak Selasa (14/10) pagi sekitar pukul 11.00 WIB, dalam waktu satu jam, video berjudul 'Bekasi versi Hitler' tersebut telah ditonton sebanyak 57 kali.

Video berdurasi dua menit 47 detik tersebut kemudian ramai diunggah ke sosial media, seperti Path dan Facebook

"Aseli niat bener," tulis salah seorang pengguna Path saat mengomentari video tersebut, Selasa (14/10).

Sebelumnya, sejumlah meme mem-bully kota Bekasi selama seminggu terakhir. Di beberapa media sosial, seperti Path dan Twitter, tak hentinya meme baru mengenai kota Bekasi terus bermunculan, mulai dari lokasinya yang dianggap jauh dari Jakarta, hingga infrastruktur yang buruk.

Selama seminggu belakang ini, Kota Bekasi ramai dibicarakan netizen di media sosial seperti Twitter, Facebook, Google+ dan Path. Kota yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat ini di-bully karena letaknya yang dianggap jauh dari Jakarta, hingga infrastruktur yang kurang memuaskan.

Dari pantauan merdeka.com, beragam meme-meme lucu kemudian bermunculan di media sosial. Mulai dari jaraknya yang jauh, sehingga dibutuhkan waktu dua hari untuk bisa sampai dari Bekasi ke Jakarta.

Netizen kemudian mempertanyakan, kenapa kota terpadat ke 4 di Indonesia ini menjadi bahan lelucon. 

"Kok lagi happening amat yak, orang Bekasi di bully di path, tapi jadi ngekek mulu tiap liat timeline Path," tulis @anggunastrini , Jumat (10/10).

"Harus bikin film judulnya "cantik cantik Bekasi" nih hahaha. Jangan bully orang orang bekasi di Twitter kasian mereka, warnet jauh," tulis @El_Haqka.

"Emang Bekasi salah apa sih ampe di bully gitu & dijadiin trend topic gitu?? #kepo," ujar @FooliciouZ.

"Semalem bekasi di bully di Twitter -_- ada yg bilang bekasi letaknya di luar angkasa, ada juga yg jual atlas peta bekasinya di jual terpisah," cuit @Eko_United48.

No comments:

Post a Comment