Friday, October 17, 2014

Anggap Bawa Keberuntungan, Ahok Berencana Pindah ke Bekas Ruangan Jokowi



Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai bekerja sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI menggantikan posisi Joko Widodo. Ahok pun berencana untuk pindah ke ruang kerja Jokowi untuk bisa mengikuti karir Jokowi yang menjadi presiden terpilih.

“Tergantung Pak Jokowi (pindahnya). Kalau mau ikutin karir Pak Jokowi, harus pindah ke bawah gitu,” kata Ahok kepada wartawan usai menemani Jokowi berpamitan ke PNS DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Ruangan kerja Ahok selama ini ada di lantai 2 Balai Kota. Sementara ruang kerja Jokowi ada di lantai dasar bagian depan Balai Kota.

Menurut Ahok, ruang kerja Jokowi membawa keberuntungan tertentu. Dia percaya ada faktor yang baik, karena membandingkan beda karir Jokowi dengan mantan gubernur terdahulu, Fauzi Bowo (Foke).

“Mistiknya kan gitu. Karena dulu Pak Foke nggak pindah ke bawah ini, dia enggak kepilih lagi loh,” kata Ahok sambil tertawa.

Sebagai informasi, Fauzi Bowo dulu sempat menjadi wakil Sutiyoso. Tapi saat menang menjadi Gubernur Pilkada 2007, dia tetap menempati ruang kerja wakil gubernur yang jadi ruangan Ahok sekarang. Kemudian, ketika ikut bertarung dalam pilkada 2012 lawan Jokowi-Ahok, Foke kalah.

No comments:

Post a Comment