Friday, October 17, 2014

Ahok Gandeng Veronica dalam Lukisan Ihsan

KOMPAS.com/Kurnia Sari AzizaBasuki Tjahaja Purnama tampak sumringah menerima sebuah lukisan dari Ihsan, salah seorang ODMK (orang dengan masalah kejiwaan).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak semringah menerima sebuah lukisan dari Ihsan, salah seorang ODMK (orang dengan masalah kejiwaan). Lukisan itu bergambar sebuah rumah berwarna hijau bertuliskan Unit Informasi dan Layanan Sosial (UILS) Rumah Kita. 

Di depan rumah, ada gambar dua orang, laki-laki dan perempuan. Laki-laki itu diberi nama Ahok yang sedang menggandeng perempuan bernama Veronica (istri Basuki). Di sisi Basuki dan Veronica, ada ODMK binaan Rumah Kita. Sementara itu, di sisi bawahnya, ada tulisan "Karya: Ihsan untuk Bapak Wagub DKI 'Ahok'". 

"Wah, lukisannya bagus. Tidak serius saja lukisannya bagus begini, gimana kalau serius," kata Basuki berseri-seri kepada Ihsan yang saat itu menggunakan kaus berwarna hijau, di Rumah Kita, Tebet Barat Dalam, Nomor 64 A, Jakarta, Jumat (17/10/2014). 

"Pak Ahok (Basuki), dipajang ya lukisannya," kata Ihsan.

"Iya, ini nanti gambarnya dipasang di kantor, ruang kerja saya. Terima kasih, ya," kata Basuki seraya menyerahkan lukisannya kepada seorang staf protokoler DKI untuk disimpan.

Pada kesempatan itu, Basuki meresmikan sebuah UILS Rumah Kita yang ditujukan bagi penyandang disabilitas kejiwaan. UILS Rumah Kita yang berlokasi dekat kantor Kecamatan Tebet itu merupakan salah satu implementasi kebijakan rehabilitasi sosial berbasis masyarakat dalam rangka pemenuhan hak penyandang disabilitas kejiwaan.

UILS Tebet ini merupakan UILS pertama yang dibangun di Jakarta. "Kalau orang yang ekonominya lemah dan menyandang masalah kejiwaan, bisa dititipkan di sini. Jadi, UILS Rumah Kita ini sebagai tempat nongkrong penyandang masalah kejiwaan," kata Basuki.

"Kami mendukung kegiatan ini, Pak, karena bermanfaat bagi kami. Semoga Rumah Kita ada di tempat lain, dan di tiap wilayah ada Rumah Kita, biar teman-teman saya sesama ODMK bisa bermain di sini," kata Ihsan lagi kepada Basuki.

No comments:

Post a Comment