Friday, October 17, 2014

Diperkenalkan Jokowi sebagai Gubernur, Ahok…

Ahok.Org – Ada kejadian lucu setelah presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) selesai berpamitan kepada semua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dalam sebuah acara di Istora Senayan, Kamis (16/10/2014) siang.
Pada kesempatan itu, Jokowi sudah memperkenalkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta. Jokowi pun memberi kesempatan kepada Ahok untuk memberi sambutan. Seorang pembawa acara kemudian menyerahkan sebuah mikrofon kepada dia.
Karena mikrofon Ahok tidak berfungsi baik, Jokowi pun memintanya untuk berbicara di standing microphone yang dipakainya seraya menawarkan untuk memegangi mikrofon yang dipegang Ahok.
Namun, Ahok terlihat kikuk. “Pak Jokowi, jangan Pak, enggak enak Pak,” kata Ahok.
Sang pembawa acara pun meledek Ahok. “Biasanya Pak Wagub pede, hari ini kok grogi sih?” kata pembawa acara itu.
Akhirnya, Ahok mau juga berbicara dengan menggunakan mikrofon yang sebelumnya dipakai Jokowi. Kejadian itu mengundang tawa setiap orang yang hadir di gedung itu.
Saat memberi sambutan, Ahok menyampaikan beberapa harapan dan doa agar acara pelantikan Jokowi berjalan lancar.
Seperti diketahui, presiden terpilih Joko Widodo berpamitan kepada semua PNS dan lembaga kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara tersebut digelar di Istora Senayan, Kamis siang.
Semua PNS di satuan kerja perangkat daerah (SKPD), mulai dari dinas, lima wali kota, camat, hingga lurah, beserta para pengurus RT, RW, dan beberapa organisasi masyarakat, hadir dalam acara tersebut. [Kompas.com]

No comments:

Post a Comment