Friday, October 17, 2014

Didampingi Jokowi, Ahok Kenalkan Wagub DKI yang Baru

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama memperkenalkan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Sarwo Handayani sebagai Wakil Gubernur DKI pendampingnya. 

Perkenalan dilakukan seusai presiden terpilih Joko Widodo keluar dari ruang kerja Basuki untuk melanjutkan berpamitan dengan pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di lantai 20, Balaikota Jakarta. [Baca: Tolak Boy Sadikin dan M Taufik, Ahok Mau Djarot]

Jokowi keluar dari ruang kerja beriringan dengan Basuki. Setelah itu, Basuki langsung berujar.
"Perkenalkan, ini wakil gubernur kita yang baru," kata Basuki sambil merenggangkan tangan kanannya, Jumat (17/10/2014).

Ternyata, sosok yang keluar setelah Basuki mengucapkan hal itu adalah Sarwo Handayani, calon wakil gubernur ideal pilihan Basuki. Sebelumnya, Basuki menganggap Yani adalah tipe pejabat DKI yang pekerja keras. [Baca: Ahok Pilih Ahmad Muzani daripada M Taufik]

Selama menjadi Kepala Bappeda DKI, Yani dianggap berhasil mengelola alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. 

Ia juga menguasai seluruh bidang yang ada, seperti kesejahteraan masyarakat, lingkungan, transportasi, kesehatan, dan pendidikan. Sosok pekerja keras yang ada di dalam diri Yani menjadi nilai plus di mata Basuki.

No comments:

Post a Comment