Wednesday, October 15, 2014

Diam-diam Tinggalkan Balaikota, Kemana Jokowi?

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo secara diam-diam  meninggalkan kantor Balaikota pada Rabu (15/10/2014) siang. 

Tidak diketahui kemana presiden terpilih itu pergi. Kendaraan Kijang Innova B 1124 BH hitam yang biasa dia digunakan terparkir rapi di pelataran Balaikota. 

Wartawan yang menunggu di selasar mengira Jokowi masih ada di ruangan. Namun sekitar pukul 15.15 WIB, kendaraan lain memasuki Balaikota dari pintu belakang. Jokowi dan beberapa anggota Paspampres keluar dari kendaraan itu dan masuk ke Balaikota melalui pintu samping.

Saat ditanya perihal kepergiannya yang diam-diam itu, Jokowi menjawabnya dengan canda. "Ya masak saya pergi ke mana-mana lapor ke kamu?" ujar Jokowi. 

Jokowi pun hanya tertawa saat ditanya apa dia bertemu petinggi partai politik dari Koalisi Merah Putih. Diketahui, Jokowi tengah melaksanakan safari politik dengan menemui petinggi partai politik, khususnya koalisi merah putih.

Jokowi hanya mengatakan bahwa pertemuan dengan petinggi parpol lain pasti terbuka dari wartawan. "Kalau ketemu, pasti saya bilang ke dikau-dikau. Ndak tertutup-tertutup," ujar dia. 

Termasuk pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Iya sabar, saya bilang, satu per satu pasti," ujar Jokowi.

No comments:

Post a Comment