Thursday, August 21, 2014

Taman Pemprov Banyak Dirusak Pendemo, Jokowi: Besok Saya Perbaiki

Taman air mancur di Patung Kuda Arjuna yang dirusak massa pendemo
Jakarta - Massa pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang berdemo di kawasan Gedung MK dan Monas hari ini membuat taman-taman milik Pemprov DKI rusak parah. Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, besok Pemprov DKI akan memperbaiki taman yang rusak tersebut.

"Besok saya perbaiki," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Taman di sepanjang Jalan MH Thamrin dan jalur hijau di Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan banyak yang rusak. Jokowi mengaku akan melihat kondisi taman tersebut.

"Besok dilihat dulu, terus diperbaiki," katanya.

Taman Dirusak Pendukung Prabowo, Jokowi Tak Geleng-geleng Kepala


JAKARTA, KOMPAS.com - Menggeleng-gelengkan kepala merupakan gesture tubuh yang kerap dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo jika menemui suatu persoalan. 


Namun, reaksi Jokowi berbeda saat dia mendapatkan informasi bahwa taman kota Patung Arjuna Wiwoho atau yang biasa disebut patung kuda Indosat, di Jalan Medan Merdeka Barat, rusak akibat terinjak massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

"Ndak geleng-geleng saya. Hanya begini saja," ujar Jokowi sambil mengangguk-anggukan kepala sembari senyum saat ditanya wartawan di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/8/2014). [Baca: Terinjak-injak Massa, Taman Air Mancur Dekat Indosat Rusak].

Jokowi memastikan akan menginstruksikan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk segera menginventarisir taman mana saja yang rusak. "Dilihat dulu, besok saya perbaiki langsung," ucap Jokowi. 

Aksi massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di persimpangan Gedung Indosat, Kamis siang, mengakibatkan taman air mancur yang berada di simpang jalan tersebut rusak. 

Berbagai jenis tanaman hias, seperti palem-paleman dan bunga kana, yang ditanam melingkari air mancur kini tak berbentuk lagi.[Baca: Ahok Pasrah Taman DKI Diinjak-injak Massa Prabowo].

Massa juga membuang sampah di kolam air mancur. Selain sampah bekas makanan, terdapat pula sampah lain, seperti tas plastik dan bambu-bambu bekas tempat mengikat bendera atau spanduk.

No comments:

Post a Comment