Thursday, August 28, 2014

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi Wafat

Suhardi (dok.detikcom)
Jakarta - Kabar duka datang dari Partai Gerindra. Ketua umum Partai Gerindra Prof Suhardi wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

"Barusan wafat di RSPP, 15 menit yang lalu," kata Sekjen PPP Romahurmiziy saat dihubungi detikcom, sekitar pukul 22.08 WIB. 

Romahurmuziy saat ini sudah berada di RSPP. Menurut, Romy, selain dirinya ada Prabowo dan seluruh DPP Partai Gerindra.

"Saya di rumah sakit dengan Pak Prabowo, DPP Gerindra ada Pak Fadli Zon, Pak Muzani, dan lainnya," ujarnya.

"Rencana besok akan dibawa ke Yogyakarta dan dimakamankan di UGM," imbuh Romy.

Jakarta - Ketum Gerindra, Prof Suhardi meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta. Prabowo Subianto ada di RSPP saat Suhardi menghembuskan nafas terakhir.

"Pak Prabowo ada di RSPP," kata Sekjen PPP Romahurmiziy saat dihubungi detikcom, Selasa (28/8/2014) sekitar pukul 22.08 WIB.

Selain Prabowo, sejumlah petinggi Gerindra juga sudah berada di RSPP. Suhardi meninggal sekitar pukul 21.50 WIB.

"Saya di rumah sakit dengan Pak Prabowo, DPP Gerindra ada Pak Fadli Zon, Pak Muzani, dan lainnya," jelas Romi.

"Barusan wafat di RSPP, 15 menit yang lalu," imbuhnya.

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi meninggal dunia malam ini di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Jenazah Suhardi akan disemayamkan di kantor DPP Gerindra, Ragunan.

"Jenazah akan disemayamkan di DPP Partai Gerindra, Ragunan pukul 01.00 WIB malam ini hingga besok pagi," ujar Waketum Partai Gerindra Fadli Zon melalui pesan tertulis kepada detikcom, Kamis (28/8/2014).

Suhardi menghembuskan nafas terakhir pada pukul 21.44 WIB malam ini. Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini menderita sakit kanker paru-paru stadium 4.

Suhardi meninggal dunia setelah sempat dirawat selama 3 hari di RSPP. Saat ini, sejumlah petinggi Gerindra sudah berada di RSPP di antaranya Prabowo, Ahmad Muzani, dan Fadli Zon.


TRIBUNNEWS/DANY PERMANACalon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi (kanan) menghadiri acara penandatanganan Koalisi Merah Putih Permanen di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014). Ketua dan Sekjen Partai Politik pendukung pasangan Prabowo-Hatta yaitu Gerindra, PKS, PPP, Golkar, PBB, PAN, dan Demokrat, untuk menguatkan komitmennya menandatangani nota kesepahaman Koalisi Permanen mendukung Prabowo-Hatta.
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi meninggal dunia, Kamis (28/8/2014), pukul 21.40 WIB. Demikian informasi yang diterima Kompas.com dari Ketua Media Centre Gerindra Budi Purnomo Karjodihardjo. Suhardi meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiunTelah meninggal dunia Ketua Umum Partai Gerindra Prof Dr Ir Suhardi, MSc pada hari Kamis 28 Agustus 2014 pukul 21.40 WIB. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT. Amin," demikian bunyi pesan singkat yang dikirimkan Budi.

Pesan yang sama juga dikirimkan Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

Sebagai informasi, Suhardi dikabarkan dalam kondisi kritis karena kanker paru-paru sejak dua hari lalu di RSPP. Sejumlah tokoh sudah menjenguk Suhardi sepanjang Selasa (26/8/2014) malam, tak terkecuali Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan para petinggi partai politik.

Suhardi kemarin sempat dinyatakan membaik dan mampu berkomunikasi. Selain itu, alat bantu pernapasannya pun sudah dicabut.
 Kondisi Suhardi memang sudah memburuk sejak bulan lalu.

No comments:

Post a Comment