Tuesday, August 26, 2014

Diidamkan Ahok Jadi Wagub, Bu Yani: Oh Saya Tersanjung

Jakarta - Sarwo Handayani, Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, disebut-sebut Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) cocok mendampinginya bila Ahok maju jadi gubernur. Apa tanggapan Sarwo Handayani?

"Oh, saya jadi tersanjung. Alhamdulillah," respons Bu Yani, panggilan akrabnya, ketika ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014). 

Bu Yani belum mengatakan berminat atau tidak. Dia akan menurut pada perintah atasan. 

"Saya nggak bisa bilang berminat atau nggak. Kalau pegawai negeri itu, apa kata bosnya," ujar perempuan yang tetap cantik di usianya yang menjelang 60 tahun.

Bu Yani berterima kasih pada Ahok karena kerjanya diapresiasi. "Ayo cari orang yang kinerjanya seperti saya, bahkan yang lebih baik lagi, saya pasti dukung," tutur sarjana lulusan ITB dan UI ini. 

Ahok mengutarakan keinginannya agar Bu Yani bisa menjadi wagub DKI. Namun harapan Ahok ini tergantung pada DPRD DKI, khususnya Fraksi PDIP dan Gerindra.

"Bu Yani boleh diajukan daripada pensiun kan. Ya tapi itu kalau dua partai setuju. Bu Yani itu kan sudah mau 60 tahun, mau pensiun. Sudah ada teman-temannya yang SMS ke aku, itu artinya PNS DKI juga semangat. Memang Bu Yani kerjanya bagus banget," ujar Ahok terpisah, Senin (25/7) kemarin.

No comments:

Post a Comment