Tuesday, August 26, 2014

Sambangi pulau dewata, Jokowi batal gelar pesta rakyat di Bali

Sambangi pulau dewata, Jokowi batal gelar pesta rakyat di Bali
Jokowi di Bandara Ngurah Rai. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal batal menggelar pesta rakyat di Bali. Meski demikian, mantan Wali Kota Solo ini tetap menepati janjinya untuk mengunjungi Pulau Dewata. Bahkan Bali adalah daerah pertama yang dikunjungi Gubernur DKI Jakarta itu setelah resmi ditetapkan sebagai Presiden RI ke-7.

Jika tak ada halangan, Jokowi akan berada di Bali pada tanggal 29-30 Agustus mendatang. Hanya saja tak ada pesta rakyat bersama Jokowi sebagaimana direncanakan sejak awal oleh Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Bali. Untuk kunjungan perdana Jokowi ini, hanya akan ada acara syukuran dan dialog yang dihadiri sekitar 2.000 orang pendukung Jokowi-JK di Provinsi Bali. Itu pun, yang akan lebih diprioritaskan adalah para relawan. 

"Pak Jokowi akan tiba di Bali tanggal 29 (Agustus) malam. Lalu acaranya tanggal 30 (Agustus) pagi. Jadi nanti, acaranya syukuran saja di indoor, tidak ada pesta rakyat di lapangan seperti rencana kita awal," kata Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, usai rapat di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali, dihubungi Selasa 26 Agustus. 

Menurut Gus Oka, rapat kali ini melibatkan seluruh tim pemenangan dari seluruh Bali untuk membahas persiapan acara dalam kunjungan Jokowi. "Rapat tadi (kemarin) dihadiri tim seluruh Bali. Intinya membahas soal kunjungan Pak Jokowi, dengan agenda tunggal berupa syukuran kemenangan," jelas Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali ini.

Terkait pembatalan acara pesta rakyat sebagaimana rencana awal, diakuinya juga disepakati dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Bali, Wayan Koster. Pembatalan tersebut, semata-mata karena Jokowi dijadwalkan bisa berada di Bali hingga tanggal 30 Agustus pagi. Sementara konsep pesta rakyat, digelar pada sore hari. 

Pastinya, acara ini batal digelar di lapangan terbuka. Bahkan rencana untuk menghadirkan para artis nasional juga turut dibatalkan. "Konsep acaranya dirubah, maka teman-teman artis tidak jadi kita hadirkan. Ini acara syukuran kemenangan saja, gak lebih dari itu," ujar politisi muda asal Karangasem itu.

No comments:

Post a Comment