Thursday, August 28, 2014

Ini Kata Jokowi Soal Isyarat DPRD DKI akan Persulit Pengunduran Dirinya

Jakarta - Fraksi Gerindra di DPRD DKI mengisyaratkan tidak akan begitu saja menerima pengunduran presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI. Jokowi memilih untuk tak menanggapi hal tersebut. 

"Ditanyakan ke dewan. Tanyakan saja ke dewan," ujar Jokowi. 

Hal ini disampaikan Jokowi usai pertemuan dengan JK dan fraksi koalisi di kantor Transisi, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). 

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengatakan bahwa ada kemungkinan pengunduran diri Jokowi akan ditolak. Ada beberapa alasan yang dapat menggagalkan Jokowi untuk bisa dilantik sebagai Presiden RI ke-7. 

Salah satunya adalah selama ini anggota dewan di Kebon Sirih merasa tidak mengetahui Jokowi maju sebagai capres dan memenangkan Pilpres 2014. Semua informasi itu, kata Taufik, diketahui dari media. 

Ketua DPD Gerindra DKI ini menyebut Jokowi tak pernah memberi surat pemberitahuan kepada DPRD DKI. Alasan kedua yakni DPRD tidak boleh membahas mundurnya Kepala Daerah karena alasan pribadi. Kecuali jika pembahasan itu karena Kepala Daerah meninggal dunia, sakit berkepanjangan, atau melanggar ideologi.

No comments:

Post a Comment