Tuesday, August 26, 2014

Perjuangkan Wagub Idaman, Ahok Akan Rapat dengan Gerindra Lalu Temui Mega

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengajak bicara PDIP dan Gerindra soal posisi wagub DKI yang segera kosong. Ahok akan rapat dengan Gerindra lalu menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sama Bu Mega mah selalu niat bicara, orang sudah kenal baik. Ya tapi setelah bahas sama Gerindra dulu. Kan saya anggota Partai Gerindra," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut Ahok, sengkarut posisi wagub DKI sebenarnya bisa diselesaikan jika saja Gerindra legowo melepas jabatan itu untuk PDIP. Namun, dia menyadari bahwa Gerindra memang punya hak yang sama dengan PDIP untuk menempatkan kader mengisi posisi DKI-2 mengingat dia bersama Jokowi dulunya diusung oleh PDIP dan Gerindra.

"Ya ini tergantung Gerindra. Kalau Gerindra nggak mau tanda tangan gimana. Kader PDIP mau teriak-teriak juga nggak bisa, Undang-undang mengatakan mesti 2 partai pengusung kok," papar kader pria yang juga Ketua DPP Gerindra ini.

Ahok sebenarnya sudah punya calon wagub idaman untuk posisi DKI-2, yaitu Deputi Gubernur DKI Sarwo Handayani. Namun PDIP dan Gerindra sepertinya berniat menaruh kader masing-masing di posisi strategis itu.

No comments:

Post a Comment