Tuesday, August 26, 2014

Boy Sadikin akan ikuti gaya blusukan ayahnya jika jadi wagub DKI

Merdeka.com - Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Bernardi Sadikin mengaku belum ada pembicaraan dengan elite partai terkait rencana pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Boy mengaku belum memikirkan soal cawagub.

"Belum ada (pembicaraan) ke saya. Tapi setahu saya dari PDIP kan banyak, ada Rieke (Diah Pitaloka), semua ada. Yang penting ada dari PDIP," ucap Boy di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/8).

Dirinya masih enggan mengungkapkan apakah dirinya bersedia atau tidak apabila dicalonkan menjadi Wagub DKI Jakarta. "Prosesnya kan masih panjang, DPR saja masih ada proses," ujar Boy.

Terkait dengan perseteruan antara PDIP dan Partai Gerindra memperebutkan kursi DKI 2 ini, Boy menilai, secara etika selayaknya kursi DKI 2 diserahkan kepada PDIP. "Etikanya ya dari PDIP kan partai pengusung PDIP dan Gerindra. Itu ada aturannya, namun etikanya kan yang naik dari PDIP (gubernur menjadi presiden)," ungkap Boy.

Apabila nanti dirinya dipercaya menduduki jabatan sebagai Wagub DKI, Boy akan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang dinilai ampuh semasa ayahnya, Ali Sadikin, menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Kalau soal blusukan, bapak saya juga dulu blusukan, tapi dengan Kapolda dengan gubernur, dengan Pak Hoegeng. Dulu Kapolri Pak hoegeng. Ya yang baik bisa diikuti," ujar Boy.

No comments:

Post a Comment