Thursday, August 28, 2014

SBY Belum Bersedia Naikkan Harga BBM, Ini Tanggapan Jokowi

Jokowi di Kantor Transisi (Foto: Elza/detikcom)
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum bersedia menaikkan harga BBM subsidi di akhir masa pemerintahannya. Apa tanggapan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)?

"Ya nanti pelantikan dulu," ujar Jokowi saat ditanyai wartawan di Kantor Transisi, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). 

Jokowi mengatakan bahwa saat ini segala keputusan masih menjadi kewenangan Presiden SBY. "Kok tanya saya. Ya nantilah," imbuhnya. 

Sebelumnya Jokowi telah menyampaikan keinginannya agar kenaikkan harga BBM bisa dilakukan di masa pemerintahan SBY. Menurutnya, jika Presiden SBY menaikkan harga BBM, maka akan mengurangi beban dalam APBN 2015 nanti. 

Lewat akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Presiden SBY menyampaikan respon sebelum pertemuan dengan Jokowi dilangsungkan. SBY menyinggung soal desakan untuk menaikan harga BBM.

"Ada yang mengatakan Pak Jokowi akan mendesak saya untuk menaikkan harga BBM. Saya sudah siap meresponsnya, jika ditanya," tulis SBY. Namun dalam jumpa pers bersama Jokowi, SBY tidak menyampaikan hal tersebut.

No comments:

Post a Comment