Tuesday, August 26, 2014

Jokowi-Ahok Bahas Kereta Bandara Bersama Ignasius Jonan

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan tertutup bersama Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan. Mereka rapat membahas kelanjutan pembangunan transportasi kereta bandara.
“Tadi bahas jalan kereta bandara, jalur Dukuh Atas-Cengkareng, lagi on progress. Itu kan jalurnya letaknya di Pemprov DKI Jakarta. Jadi perlu izin dari pemprov dan ada kesepakatan bahwa desainnya serta fungsinya disetujui,” kata Ella Ubaidi, Kepala Pusat Pelestarian dan Desain Arsiterktur PT KAI, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).
Menurut Ella, desain dan perizinan yang diajukan PT KAI sudah disetujui oleh Jokowi. “Sudah tadi barusan disetujui,” ujarnya.
Dalam kesempatan terpisah, Jonan menjelaskan detail desain yang dibahas itu yakni pelebaran di Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat. “Nanti KA bandara stasiun bandara di depan Hotel Shangri-La. Jadi ini tadi dicocokkan, DKI mau pelebaran jalannya berapa dan stasiunnya dibangunnya kayak apa,” kata Jonan.
Rapat tersebut dimulai pukul 08.00 WIB. Jonan dan timnya keluar pukul 10.00 WIB. Namun hingga kini Jokowi dan Ahok masih melanjutkan rapat bersama Sekda Saefullah serta Tim Pertimbangan Urusan Tanah (TPUT) DKI Jakarta. [Detikcom]

No comments:

Post a Comment