Tuesday, August 26, 2014

Ini Wagub Idaman Lain Ahok, Sylviana Murni


Jakarta - Menjabat sebagai Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI, Sylviana Murni adalah wagub idaman lain Ahok. Sylviana dinilai Ahok mampu memimpin Jakarta bersanding dengan dirinya.

Berdasarkan catatan detikcom, Sylviana mengawali karier sebagai PNS penatar BP-7 DKI periode 1985-1987. Kemudian ia menjadi staf Biro Pembinaan Mental DKI.

Karier None Jakarta 1981 ini moncer hingga menjabat kepala Dinas Pendidikan DKI tahun 2004-2008. Wanita lembut ini kemudian menjadi wali kota Jakarta Pusat pada 2008-2012, hal itu menjadikan dirinya sebagai wanita pertama yang menjabat wali kota di Jakarta.

Putri dari Alm Kol (Purn) HD Moerdjani ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta. Lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Jayabaya ini kemudian diangkat menjadi Plt Kepala Satpol PP DKI pada 22 November 2013 lalu yang memimpin 6.000 anggota Satpol PP.

Tapi tak berlangsung lama, karena pada 20 September 2013, ia diangkat menjadi deputi gubernur oleh Jokowi. Kini namanya disebut Ahok sebagai sosok yang mampu menjadi orang nomor dua di Jakarta.

"Bu Sylvi juga bisa kan (jadi wagub)," ujar Ahok Senin (25/8) kemarin. Ahok mengidamkan seorang DKI-2 yang pernah menjadi pemimpin daerah.

Namun Sylviana tak sendirian. Nama Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani juga diidamkan Ahok menjadi wagub DKI.

No comments:

Post a Comment