Wednesday, August 27, 2014

Bertemu Jokowi, SBY: Pintu Komunikasi dan Konsultasi Sudah Resmi Dibuka

Foto: Anung/Setpres
Jakarta - Presiden SBY menggelar pertemuan dengan Presiden Terpilih Joko Widodo di Nusa Dua, Bali. SBY mengapreasiasi tradisi baru dalam transisi pemerintahan yang dibangun Jokowi. SBY mengistilahkan pertemuan tersebut merupakan gerbang pembuka untuk konsultasi dan komunikasi resmi keduanya.

"Dengan telah dibukannya pintu konsultasi dalam rangka transisi kepemimpinan, maka tim transisi Pak Jokowi sudah dapat berkomunikasi secara resmi dengan jajaran pemerintah yang saya tugasi untuk menjanlin komunikasi itu," kata Presiden SBY usai menggelar pertemuan di Hotel The Laguna, Nusa Dua, Rabu (27/8/2014).

Pertemuan digelar tertutup selama dua jam, sejak pukul 21.00 WITA hingga pukul 23.00 WITA. Pertemuan tersebut membahas mengenai hal-hal penting terkait agenda kenegaraan dan agenda pemerintahan ke depan yang dipimpin Jokowi mulai 20 Oktober 2014 nanti.

"Kami juga membicarakan hal-hal berkaitan kebijakan dan program-program pemerintah yang telah dijalankan, termasuk RAPBN 2015 dan juga APBN Perubahan 2014 ini," kata Presiden.

Pertemuan tidak membahas mengenai teknis. Hasil pertemuan akan dibahas lebih lanjut dan ditindaklanjuti secara lebih teknis oleh tim transisi Jokowi. 

Dalam pernyataan singkatnya, Presiden SBY mengapresiasi pemikiran Jokowi dalam upaya menjalankan pemerintahan ke depan. "Pikiran saya dan pikiran Pak Jokowi klop, bahwa kita ingin laksanakan transisi kepemimpinan dengan sebaik-baiknya," tutup SBY.

No comments:

Post a Comment