Tuesday, August 26, 2014

Jokowi-JK Gelar Pertemuan Tertutup dengan Megawati di Kebayoran Baru

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan segenap anggota Fraksi PDI-P yang ada di DPR, Selasa (26/8/2014) sore.
Pertemuan dilakukan di sebuah rumah di Jalan Sisingamangaraja, Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, secara tertutup.
Jokowi hadir sekitar pukul 16.30 WIB dengan iring-iringan pengamanan Paspampres. Meski demikian, Jokowi tak mengunakan Mercedes Benz B 1190 RFS yang merupakan mobil operasionalnya sebagai presiden terpilih. Dia tetap menggunakan Innova B 1124 BH yang digunakannya sehari-hari sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Mobil Jokowi langsung masuk ke gerbang rumah, sementara mobil Paspampres pengiringnya menunggu di luar.
Sebelumnya, Megawati, JK, dan anggota Fraksi PDI-P sudah hadir terlebih dahulu. Belum diketahui apa isi pembahasan yang dilakukan Jokowi-JK bersama Megawati dan anggota Fraksi PDI-P ini. Ketua Fraksi PDI-P di DPR Puan Maharani, yang sebelumnya dikonfirmasi, juga mengaku belum mengetahui apa yang akan disampaikan Jokowi-JK.
"Rencananya nanti sore saya ketemu dengan Pak Jokowi. Saya belum tahu Pak Jokowi akan ngomong apa," ujar Puan.
Jokowi dijadwalkan akan bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pasca-putusan Mahkamah Konstitusi yang mengukuhkan Jokowi sebagai presiden terpilih. Mereka akan bertemu di Bali besok, Rabu (28/8/2014), dan membicarakan transisi pemerintahan, termasuk RAPBN 2015.

No comments:

Post a Comment