Saturday, August 2, 2014

PKL Liar dan Wahana Permainan Dirazia, Kini Monas Lebih Bersih dan Rapi

Jakarta - Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) tampak lebih lengang dan bersih dibanding kondisi sepekan terakhir. Tak terlihat lagi gerobak-gerobak pedagang kali lima (PKL) liar maupun wahana permainan yang menggelar lapak di atas rumput di taman Monas.

Hal ini terjadi pasca operasi penertiban PKL yang dilakukan oleh petugas gabungan Satpol PP, Garnisun, dan Polda pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (2/8/2014).

Pantauan detikcom, lokasi yang termasuk favorit wisatawan tersebut tampak lebih rapi. Tak terlihat sampah yang berserak ataupun gerobak berisi sampah yang belum diangkut petugas. PKL yang biasanya sejak pagi sudah berdagang juga tidak terlihat.

Pengunjung Monas siang ini juga sudah mulai ramai. Mereka duduk di taman menggelar tikar dan membawa bekal jajanannya masing-masing. Sementara yang anak-anak bermain layangan di taman Monas.

Beberapa pengunjung mengaku lebih senang melihat kondisi yang rapi dan bebas PKL tersebut. "Jauh lebih rapi dibanding dengan kemarin-kemarin. Kondisinya terlihat berantakan karena banyak banget PKLnya yang gelar dagangan. Monas udah kayak pasar malam jadinya," kata Fajar (31 tahun), warga Jaksel yang berkunjung dengan keluarganya di Monas, Sabtu (2/8).

Senada, Fatima (35 tahun) juga menilai penertiban PKL yang dilakukan petugas akan bisa membuat Monas lebih baik. Apalagi monumen tersebut juga mempunyak nilai sejarah yang besar sebagai simbol perjuangan rakyat.

"Maunya penertibannya jangan cuma hari ini saja. Jadi kondisinya tetap dijaga biar tetap kayak hari ini, lebih keren, jangan longgar lagi pengawasannya," kata dia.

No comments:

Post a Comment