Thursday, August 21, 2014

Jelang Putusan MK, Jokowi Sibuk Terima Tamu

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal perselisihan suara Pilpres 2014, presiden terpilih periode 2014-2019 sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sibuk menerima tamu di kantornya, Kamis (21/8/2014) siang.

Pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke Balaikota sekitar pukul 08.15 WIB. Sejumlah tamu sudah mengantre menunggu untuk bertemu dengan Jokowi. Tamu-tamu tersebut berasal dari kelompok relawan dan warga DKI Jakarta yang ingin mengadukan masalahnya. 

Hingga pukul 12.30 WIB, setidaknya, Jokowi menerima tiga hingga empat tamu. Itu pun masih ada tamu yang belum bisa bertemu dengan Jokowi. 

Salah seorang warga Kalibaru, Jakarta Utara, sempat merasa kasihan kepada Jokowi. Sejak beberapa hari lalu, dia ingin bertemu dengan Jokowi. Dia ingin mengadukan pembebasan lahan yang belum rampung di daerahnya. Namun, saking banyaknya tamu Jokowi, dia tak kunjung bertemu dengan Jokowi. 

"Padahal, waktu pertama datang Pak Jokowi sudah suruh saya masuk. Tapi, kemarin sore saya datang lagi dia tepuk jidat, haduh warga Kalibaru ya, yang mana ya," tutur ibu itu. 

"Saya jadi kasihan. Sampai tepuk jidat begitu. Mungkin saking banyak urusannya yang belum diselesaikan kali," lanjut dia. 

Rencananya, sekitar pukul 13.00 WIB siang ini, Jokowi akan menghadiri acara paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta. Belum diketahui lagi ke mana aktivitas Jokowi selanjutnya.

No comments:

Post a Comment