Thursday, August 21, 2014

"Aduh, 'Ngapain' Sih Pakai Acara Demo-demoan"

Adysta Pravitra RestuBus transjakarta yang seharusnya melintas di Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com — Para penumpang transjakarta jurusan Harmoni-Blok M kesal lantaran perjalanan mereka terganggu. Mereka tidak bisa turun di sekitar kawasan Monas dan terpaksa ikut memutar melalui Jalan Juanda, Gambir, Bank Indonesia, lalu ke Bundaran HI. 

Putri (28), misalnya. Ia mengaku agak sedikit kesal dengan adanya pengalihan jalur di beberapa pusat Ibu Kota. Dia terpaksa berputar-putar, padahal dia hanya ingin menuju Halte Bank Indonesia (BI).

"Aduh, jadi keliling kota dulu, deh. Ngapain sih pakai acara demo-demoan," ujarnya kepada Kompas.com di Halte Harmoni, Kamis (21/8/2014). 

Begitu juga dengan Hj Ida (45) bersama cucunya, Erik (15), yang tidak tahu jika hari ini ada sidang putusan MK. Keduanya yang berasal dari Cililitan mengaku ingin menuju Monas untuk jalan-jalan. 

"Waduh ada demo toh. Ada sidang, yah? Kita enggak tahu. Tadinya ibu mau ke Monas. Lagian ngapain sih demo," katanya. 

Akhirnya, keduanya pun mengurungkan niat menuju Monas. Keduanya justru malah ingin jalan-jalan ke tempat lain. 

"Ya sudah enggak jadi ke Monas, ke tempat lain aja cari yang enggak ada demo," ujarnya. 

Rencananya, MK menggelar sidang putusan atas perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di ruang sidang pleno Gedung MK, Jakarta Pusat, pukul 14.00 siang ini.

No comments:

Post a Comment