Wednesday, May 7, 2014

Rombongan Anak Obama Dikuntit Mobil Misterius, Gedung Putih Ditutup

Ilustrasi (Reuters)
Washington - Sebuah mobil misterius kedapatan membuntuti rombongan kendaraan yang membawa anak Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dampak dari insiden ini, Gedung Putih sempat ditutup untuk sementara.

Menurut Secret Service yang bertugas mengawal keamanan Presiden AS dan keluarganya, kendaraan misterius tersebut menguntit rombongan hingga melewati pembatas keamanan yang hanya berjarak 200 meter dari Gedung Putih. Demikian seperti dilansir AFP, Rabu (7/5/2014).

Juru bicara Secret Service, Edwin Donovan menyatakan, sang pengemudi kendaraan misterius tersebut telah diamankan. Pengemudi yang diketahui berusia 55 tahun tersebut kini dalam penahanan aparat setempat dan dijerat dakwaan melanggar izin masuk.

"Kendaraan tersebut dengan segera dicegat oleh petugas Uniformed Division," terang Donovan. 

Sang pengemudi mobil langsung diinterogasi usai diamankan, namun Donovan tidak menyebutkan lebih lanjut motif pengemudi mobil misterius tersebut melakukan penguntitan.

Secara terpisah, pihak Gedung Putih menolak untuk mengomentari insiden ini. Namun seorang pejabat keamanan setempat yang enggan disebut namanya, menuturkan kepada AFP bahwa rombongan kendaraan tersebut membawa kedua putri Obama, Malia dan Sasha yang baru saja pulang sekolah.

Sementara itu, dampak dari penutupan Gedung Putih, para jurnalis yang berada di dalam tidak diperkenankan meninggalkan gedung tersebut selama 1 jam hingga sore hari ketika instruksi penutupan dicabut.

No comments:

Post a Comment