Wednesday, May 21, 2014

Kritik Jokowi-Prabowo, Ahok: Mau Jadi Presiden yang Baik, tapi Mental Begini

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta akan menegur Joko Widodo dan Prabowo Sudibyo.

Namun apa yang membuatnya 'berani' menegur Jokowi yang merupakan Gubernur DKI Jakarta, dan Prabowo yang merupakan ketua umum partainya itu?

Ternyata Ahok mengaku dibuat pusing dengan perbuatan keduanya ketika mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum untuk mengikuti ajang Pilpres 9 Juli nanti. Pasalnya, taman kota di sepanjang jalan Teuku Umar dan Jalan Imam Bonjol, Menteng rusak karena diinjak simpatisannya.

Tidak tanggung-tanggung, kritikan pedas pun meluncur dari mulut mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Katanya mau memperbaiki negeri, taman saja dirusak. Dua kubu sama saja. Kita tegur semua sekarang, kedua pasang. Kalau nanti sudah jadi, siapa yang mau melawan presiden?" ucap Ahok dengan sedikit candaan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Pria yang pernah duduk di gedung Senayan ini mengkritik pendukung kedua kubu untuk tidak terlalu termakan euforia. Jangan sampai semangat mendukung, justru merusak aset publik.

"Jadi kalau seperti ini kondisinya, euforia begitu. Pusing nanti. Taman ini kan aset," ucapnya.

Ahok pun meminta kubu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta untuk memperbaiki caranya dalam mengadakan kegiatan. Dia juga meminta keduanya mengarahkan simpatisannya agar tidak bersifat merusak. Dia berharap peristiwa ini tidak terulang.

"Kalau Anda punya mental mau jadi presiden yang baik, tapi mental seperti ini, bisa pusing nanti. Dua kubu sama saja. Itu rusaknya taman kami oleh dua kubu," saran Ahok.

Untuk sementara, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI akan memperbaiki taman yang rusak. Pemprov DKI juga akan melayangkan surat ke kubu Jokowi dan Prabowo.

"Nanti kita perbaiki dulu, lalu kasih peringatan. Nanti hukuman buat mereka bikin taman di lokasi lain. Daripada berantakan, nungguin mereka lama. Dua-duanya melanggar lagi," ujar Ahok.
(Bob)

No comments:

Post a Comment