Saturday, May 3, 2014

Datangi Rumah Khofifah, Jokowi Disambut Ibu-ibu Pengajian

Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo tiba di kediaman Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansaa di Surabaya. Setibanya di rumah berlantai 2 itu Jokowi disambut puluhan ibu-ibu pengajian.

Jokowi bersama rombongan tiba di rumah Khofifah kawasan Jemursari, Surabaya, Sabtu (3/5/2014), sekitar pukul 14.20 WIB. Jokowi lantas duduk lesehan di sebuah karpet yang telah disediakan.

Duduk Khofifah di sisi kiri Jokowi, sedangkan di sisi kanan mantan Wali Kota Solo itu Ketua DPP PKB Marwan Djaffar. Sementara itu puluhan ibu-ibu pengajian lain duduk di depan Jokowi.

Seorang siswa SMA diberi kesempatan untuk curhat kepada Jokowi tentang Ujian Nasional (UN). Menurutnya selama ini soal-soal UN tidak benar-benar tanpa kebocoran.

"Kalau biasanya saya tidak pernah memberikan target lulus sekian persen, jangan sampai berlomba-lomba memenuhi target namun dengan tidak jujur," jawab Jokowi.

"Pendidikan itu ruhnya kejujuran. Pendidikan bukan hanya urusan Biologi, Fisika, bukan hanya itu. Tapi bagaimana mengisi karakter anak menjadi anak yang memiliki budi pekerti yang baik," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment