Wednesday, May 21, 2014

Akan Dipolisikan Pristono, Ahok: Mau Ngajak Gue Ribut, Ayo!!

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan dituntut oleh mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono. Ahok pun berang saat menanggapi ancaman Pristono tersebut.

Pada awalnya, mantan Anggota Komisi II DPR RI ini mengomentari pertanyaan wartawan tentang rencana Pristono menuntutnya dengan nada biasa.

"Hak dia. Kalau dia mau tuntut itu hak dia. Saya kan hanya mengutip omongan salah satu media. Kalau saya harus masuk penjara karena mengutip kalimat-kalimat itu, saya rela masuk penjara," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014).

Dia juga membantah kebakaran jenggot ketika kasus bus mencuat. Dia enggan bertanggung jawab atas pencopotan Pristono.

"Siapa kebakaran jenggot? Kenapa? Yang copot saya juga presiden, dan gubernur. Kalau saya PLT saja enggak boleh copot harus seizin menteri," ucap Ahok dengan nada yang mulai tinggi.

Kemudian, Ahok menjelaskan panjang lebar tentang alasan pengadaan bus ini dinilainya bermasalah. Dia juga membantah menjadikan Pristono sebagai tumbal dan sengaja dilupakan.

Pernyataan penasihat hukum Pristono yang menyebut Gubernur DKI Jakarta dan Ahok seakan lepas tangan tentang kasus ini, pun langsung dibantahnya keras.

Pria asal Manggar, Belitung itu menyebutkan Pristono banyak beralasan. Mulai dari peresmian kendati bus sempat mogok. Ketika muncul masalah, bus sempat tidak diterima. Tetapi Pristono terus memaksa untuk menerima bus, yang sempat disarankan BPKP untuk ditunda dahulu.

"Ada saran BPKP mesti ditunda, kenapa Anda terima? Kan ada saran dari BPKP mesti ditunda, kenapa Anda tetap terima? Kan kita instruksinya mesti pendampingan BPKP," jelas Ahok.

Namun, dia mempersilakan bila memang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan bus DKI itu ingin menuntutnya. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun jadi naik darah. Dia menantang balik Pristono dan penasihat hukumnya dengan nada sangat tinggi.

"Kalau betul pengacara Udar mau gitu, saya buka tantangan, kapan mau?! Silakan gugat kalau mau ribut-ribut sama saya. Saya buka tantangan! Kita akan seret juga bus-bus 2012 sudah pada mogok yang dipakai Bianglala semua!" ucap Ahok dengan nada tinggi.

"BPKP mensinyalir ada masalah di pengadaan. Kasih tahu si Udar, kasih tahu pengacaranya, lu makin ngajak gue ribut, makin sama-sama kita ribut. Kalau mau ngajak gue ribut, ayo!! Gue paling demen (suka)!!" ujarnya dalam nada tinggi dan muka memerah.
(Bob)

No comments:

Post a Comment