Saturday, May 17, 2014

Jokowi: Naik Bus Saja

Jakarta - Untuk kegiatan sosialisasi ke daerah-daerah yang sulit terjangkau, capres PDI Perjuangan Joko Widodo ditawari fasilitas pesawat dan helikopter oleh Komunitas Sahabat Jokowi (KJS). Tapi Jokowi menolaknya.

"Kalau yang nawari banyak. Wong kita ini lewat darat saja cukup. Naik bus cukup, naik Kijang saja cukup. Malah bisa bertemu dengan masyarakat lebih banyak," jelas Jokowi dalam acara deklarasi KSJ di Kafe Warung Daun, Cikini, Jakpus, Sabtu (17/5/2014).

Jokowi mengatakan jika perlu menggunakan jalur udara, ia memilih menggunakan naik pesawat komersial.

"Ketemu masyarakat lebih banyak kan enak. Tapi ini (pesawat dan helikopter) juga disiapkan kalau-kalau. Oleh sahabat-sahabat saya," tambah Jokowi.

Komunitas Sahabat Jokowi yang merupakan kumpulan teman-teman Jokowi dari masa-masa SD hingga kuliah ini pun menyatakan siap membantu pemenangan Jokowi sebagai Presiden. 
Komunitas yang diketuai oleh Hendri Handoko ini pun telah memiliki 88 Sekretariat Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami telah menyiapkan beberapa materi-materi, di antaranya materi sosialisai kemenangan Jokowi, juga tabloid dan marchandise," ujar Hendri saat melapor kepada Jokowi.

Jokowi pun meyakinkan sahabat-sahabatnya di KSJ untuk tidak khawatir karena ia memiliki feeling akan menang dalam Pilpres nanti.

"Saya merasakan setelah turun ke bawah mantau, setelah checking. Di akhir Mei ini elekbilitas kita akan naik. Lebih dari yang kita inginkan. Ini feeling saya. Saya merasakan setelah masuk ke daerah-daerah, pasar-pasar dan kampung-kampung," ungkap Jokowi optimis.

Keoptimisian Jokowi itu menurutnya atas dasar pengalaman ia 4 kali mengikuti Pilkada. "Saya kan bisa merasakan. Sahabat saya nggak perlu khawatir," ujar Jokowi mantap.

No comments:

Post a Comment