Sunday, May 11, 2014

Haji Lulung: PPP DKI Dukung Prabowo, Mudah-mudahan Tak Perlu Voting

Jakarta - Ketua DPW PPP DKI Jakarta Lulung Lunggana menegaskan sikap para kadernya mendukung capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo merupakan capres terbaik.

"Ke Prabowo (sikap PPP DKI). Karena Prabowo bukan saja punya popularitas dan elektabilitas, tapi juga punya kemampuan dan kapabilitas. Dia paham benar dengan masalah kedaulatan kebangsaan, wawasan nusantara," tutur Lulung di Hotel Aston, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2).

Lalu bagaimana dengan kubu internal PPP pro capres PDIP Joko Widodo? Menurut Lulung, tak ada istilah 'kubu' di partai Ka'bah' tersebut.

"Emang kubu ya? Mudah-mudahan nggak ada kubu ya. Kita prihatin saja. Kita kan partai Islam," ujar Lulung.

Wakil Ketua DPRD DKI ini berharap mekanisme kesepakatan pada Rapimnas tak dilakukan lewat voting, melainkan lewat konsensus bersama. Dia berharap, Prabowo dan Gerindra menjadi pelabuhan koalisi PPP. 

Enam cabang PPP diklaim Lulung telah setuju untuk mendukung Prabowo. Lalu bagaimana dengan isu pelanggaran HAM yang sering diatribusikan ke Prabowo?

"Itu kan masih abu-abu. Kenapa sekarang sedang musim HAM diangkat, tapi dulu waktu (Prabowo) menjadi cawapres Ibu Megawati kok nggak ribut soal itu. Iya nggak? Pesanan aja," ujar Lulung.

No comments:

Post a Comment