Sunday, May 11, 2014

Jika Jokowi Presiden, Haji Lulung Tak Masalah Ahok Jadi Gubernur DKI

Jakarta - Calon presiden dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) akan berlaga di Pilpres 2014. Meski belum tentu menang Pilpres, namun apabila Jokowi berhasil menjadi Presiden maka jabatan Gubernur DKI akan otomatis dipegang Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana akan ikhlas bila situasi ini terjadi.

"(Konsekuensi) Itu kan hasil konstitusi. Mudah-mudahan dia bisa memimpin Jakarta yang lebih baik," tutur Lulung di Hotel Aston, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Selama ini, Lulung dikenal kritis terhadap kepemimpinan Gubernur Jokowi dan Wakil Gubernur Ahok di DKI. Namun demikian, jika Ahok menjadi Gubernur DKI lantaran Jokowi menjadi presiden, dia mengatakan semua warga DKI harus menghargai itu.

"Harus dijaga dan dihargai setiap warga negara," ucap Lulung yang juga Ketua DPW PPP DKI ini.

Lulung berbicara jelang pelaksanaan Rapimnas PPP. Meski sudah menanggapi situasi yang bakal terjadi jika Jokowi menjadi Presiden, namun sesungguhnya Lulung mendukung capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Ke Prabowo (sikap PPP DKI). Karena Prabowo bukan saja punya popularitas dan elektabilitas, tapi juga punya kemampuan dan kapabilitas. Dia paham benar dengan masalah kedaulatan kebangsaan, wawasan nusantara," tutur Lulung.

No comments:

Post a Comment