Saturday, May 3, 2014

Jokowi Dihadiahi Silsilah Keilmuan NU dan Makan Rujak Cingur

Surabaya - Saat berkunjung ke rumah Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, Jokowi dihadiahi sebuah silsilah keilmuan NU. Silsilah berbingkar warna emas itu merujuk kepada kyai-kyai yang berguru ke kyai lain yang ilmunya bermuara kepada Nabi Muhammad SAW.

"Termasuk Hasyim Asyari yang berguru ke gurunya yang nyambungnya ke Nabi Muhammad," kata Khofifah di hadapan anggota muslimat NU se-Jatim di kediamannya, Jalan Jemursari VIII/24, Surabaya, Sabtu (3/5/2014).

Khofifah juga mengatakan jika NU tidak mengada-ada karena sambungannya langsung ke Nabi Muhammad. NU juga tidak mudah ditarik ke kanan dan kiri.

"Kenapa NU moderat, karena NU ingin mengawal negara Republik Indonesia," lanjut Khofifah.

Setelah menjawab pertanyaan dan berdialog sebentar, Jokowi dipersilakan menikmati hidangan yang telah disediakan. "Karena berada di Jawa Timur, maka Pak Jokowi harus mencoba makanan khas Jawa Timur. Sudah kami sediakan rujak cingur," kata Hilmi, sang pembawa acara.

Jokowi pun kemudian makan rujak cingur dalam piring yang telah disediakan. Jokowi makan bersama dengan hadirin yang ada.

No comments:

Post a Comment