Thursday, May 29, 2014

Asrinya Kampung Deret Cipinang Besar Selatan, Warga: Hanya Kurang TPS

(Foto: Edo/detiknews)
Jakarta - Kampung Deret Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur telah selesai dikerjakan. Suasananya kini kian asri, namun ada satu yang belum dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni TPS (Tempat Pembuangan Sementara).

"Sejauh ini apresiasi warga bagus untuk kampung deret yang dibangun Jokowi," ujar ketua RT 09/02, Kampung Deret Cipinang Besar Selatan, Karsio saat ditemui di rumahnya. Kamis (28/5/2014).

Dia mengatakan konsep bangunan di kampung deret telah sesuai dengan tata ruang kota. Warga juga telah berencana membangun taman untuk ruang terbuka hijau. "Rencananya mau dibangun taman di depan," ujarnya.

Karsio mengingat kembali awal dirinya tinggal di kampung tersebut. Kondisi kampung yang kumuh dan jorok sudah menjadi pemandangan biasa.

"Sekarangan kondisi berbeda jauh, untuk di lingkungan saya di RT 2 sudah 99 pesen selesai. Yang satu persen tinggal lingkungan saja yang perlu diplurr (disemen) lagi," imbuhnya.

Meski masyarakat telah sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, ia menyesalkan tak adanya TPS di kampung yang telah tertata apik itu.

"Warga emang nggak ada yang buang sampah ke kali lagi, sekarang yang jadi permasalah kampung ini nggak ada TPS. Penginnya kami, Pemprov menyediakan TPS di pinggir jalan yang telah dijadwalkan pengangkutannya," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment