Sunday, May 11, 2014

PKB Ajukan Rusdi Kirana Jadi Menparekraf? PDIP: Kita Belum Bicara Menteri

Jakarta - Eks Bos Maskapai Penerbangan Lion Air yang kini menjadi politisi PKB, Rusdi Kirana, kabarnya disorongkan ke PDIP menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun PDIP menyatakan belum membahas soal pos menteri dengan PKB.

"Yang berkaitan dengan menteri, sama sekali kita belum berbicara. Kita belum waktu yang tepat membicarakan hal tersebut," kata Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristianto kepada detikcom, Minggu (11/5/2014).

Hasto menyatakan, saat ini PDIP sedang berjuang memenangkan Pilpres 2014 yang akan segera tiba. Setelah itu, barulah penyusunan kabinet akan dibicarakan demi mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Dalam kegiatan silatuhmi, kami selalu menekankan agenda pemerintahan ke depan, sekaligus berbicara soal mengimplementasikan langkah agar Indonesia Berdikari (Berdiri di Atas Kaki Sendiri)," tutur Hasto.

PDIP menghargai keputusan PKB untuk merapat ke PDIP dan mendukung pencapresan Jokowi. Dengan demikian, energi untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2014 menjadi bertambah. Sebelum PKB, Partai NasDem sudah lebih dulu berkomitmen menjadi mitra PDIP.

"Dengan deklarasi dukungan PKB, itu sebagai tambahan energi penggerak memenangakan Pilpres," ucap Hasto.

Senada dengan Hasto, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengaku belum mendengar kabar disorongkannya Wakil Ketua Umum PKB itu menjadi Menparekraf kabinet Jokowi nantinya. Yang jelas, PDIP bukan membangun koalisi berdasarkan asas bagi-bagi kekuasaan.

"Dalam platform yang dibangun Jokowi, jelas prinsip dasarnya adalah platform, tidak bagi-bagi kekuasaan atau bagi-bagi menteri," kata Maruarar saat dihubungi terpisah.

No comments:

Post a Comment