Thursday, May 29, 2014

Jokowi-JK Pakai Akuntan Publik untuk Audit Rekening Dana Kampanye

Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah membuka rekening bagi relawan yang ingin memberikan sumbangan bagi kampanye mereka. Rekening ini nantinya akan diaudit juga oleh akuntan publik.

"Adapun berkaitan dengan audit dana kampanye, pasangan Jokowi-JK telah menunjuk akuntan publik Anwar, Sugiharto & rekan," ujar Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Bukan hanya itu saja. Seluruh desain penggalangan dana yang dikelola bendahara tim kampanye juga diawasi oleh penggiat antikorupsi Teten Masduki.

"Bendahara Tim kampanye juga dibantu oleh Teten Masduki yang dikenal track recordnya di dalam pemberantasan korupsi," sambung Wasekjen PDIP ini.

Hasto menerangkan begitu pentingnya partisipasi publik terhadap dana kampanye pilpres. Dukungan yang diberikan rakyat mencerminkan semangat gotong royong rakyat demi masa depan bangsa.

"Dengan adanya tradisi baru terhadap penggalangan dana kampanye yang dilakukan secara terbuka ini, maka spirit yang dibangun adalah kesukarelaan karena keyakinan terhadap kepemimpinan Jokowi-JK," tandasnya.

Ada tiga rekening resmi milik Jokowi-JK yang sudah dirilis ke publik. Warga dapat menyumbang secara sukarela ke rekening tersebut. Berikut daftar rekeningnya:

1. BRI KC Mal Ambasador, No Rek : 1223-01-000172-30-9 a/n Joko Widodo/Jusuf Kalla

2. Bank Mandiri KCP Jakarta Mega Kuningan, No Rek : 070-00-0909096-5 a/n Joko Widodo/Jusuf Kalla M

3. BCA KCP Mega Kuningan, No Rek : 5015.500015 a/n Joko Widodo/HM Jusuf Kalla.

No comments:

Post a Comment