Saturday, October 1, 2016

Sandiaga akan Terima Gelar Profesor, Pengundian Nomor Urut Diminta Ontime

KPUD DKI Jakarta menjadwalkan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Senin, 24 Oktober 2016. Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno meminta pelaksanaan kegiatan tersebut digelar tepat waktu.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif menyampaikan hal tersebut dengan alasan cawagub Sandiaga Uno akan menerima gelar profesor di Amerika Serikat pada tanggal 26 Oktober 2016. Gelar itu akan diberikan oleh Universitas George Washington di Boston, AS.

"Kita minta, pengundian nomor urut ontime. Jangan sampai molor. Kalau molor, misalnya dimulai 19.30 WIB pelaksanannya pasti jam 20.00 WIB," ujar Syarif usai rapat pleno di KPUD DKI Jakarta, Jl. Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016).

Ia menambahkan, tiket pesawat untuk penerbangan ke AS sudah dipesan. Penerbangan itu akan dilakukan pada Senin (24/10) pukul 23.00 WIB.

"Pesawat sudah dipesan, berangkat jam 23.00 WIB ke Amerika. Khawatir acara (pengundian nomor pasangan calon) molor, penerbangan terganggu, gelar profesor hilang," kata Syarif sembari tertawa.

Ia berharap pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon dapat dilakukan pada sore hari. Sehingga ada waktu jeda istirahat sebelum terbang ke AS.

Pada rapat pleno ini, baik Anies maupun Sandi tidak datang ke KPUD. Syarif mengatakan kalau keduanya sedang mengikuti kegiatan lain

"Tadi kan bilang, tidak wajib hadir. Hari ini Pak Anies di Banjir Kanal Timur, Pak Sandi sedang ada acara renang. Kalau wajib, pasti kita dorong ke sini," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra ini. 

No comments:

Post a Comment