Friday, October 28, 2016

Curhatnya Bikin Heran, Buwas: Saya Tak Serang Anies Baswedan

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) mengklarifikasi curhatannya soal Cagub DKI yang juga mantan Mendikbud Anies Baswedan. Buwas mengatakan tidak ada niat sama sekali untuk menyerang Anies. Dirinya hanya berharap kurikulum tentang narkoba bisa dijalankan oleh siapapun Mendikbud-nya.

"Bukan, saya bukan nyerang siapapun apalagi Anies. Tapi saya menyampaikan program itu masih saya harapkan masih bisa jalan. Karena apa, kalau dimasukkan ke dalam kurikurum pelajaran, maka secara dini sudah dapat dipahami tentang narkoba dan bahayanya," kata Buwas di kantornya, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

Buwas mengatakan, curhatnya tersebut tidak sama sekali ingin menyinggung Anies. Karena awalnya curhat tersebut tentang evaluasi 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

"Kemarin itu saya di Istana ditanyai wartawan tentang evaluasi selama 2 pemerintah Presiden Jokowi. Saya menjelaskan capaian BNN selama ini dari daya cegah, pemberantasan dan rehabilitasi, saya jelaskan secara runtun. Kemudian ada yang tanya soal pembuktian dari pencegahan. Salah satunya yaitu kurikulum yang ingin di masukan dalam sekolah SD, SMP dan SMA," ujar Buwas.

"Waktu itu saya sampaikan ke Menteri Pendidikan dulu (Anies Baswedan). Tapi sampai saat ini saya masih belum menyampaikan hal yang sama ke Menteri Pendidikan yang baru (Muhajir).

Baca Juga: Anies Baswedan Heran: Kenapa Buwas Curhat Soal Saya di Musim Pilkada Begini?

Buwas tidak mau curhatnya tersebut dikaitkan dengan majunya Anies sebagai cagub pada Pilgub DKI 2017. Dirinya saat itu hanya menyampaikan apa saja pencapaian yang sudah dan belum dicapai oleh BNN.

"Tapi ini tidak ada hubungannya dengan masalah Pilkada DKI. Nanti saya dikira ada kepentingan menyerang Anies Baswedan. Tapi ini sampaikan sebagai pencapaian BNN selama 2 tahun. Jadi jangan sampai hal itu dimasukkan kedalam hal-hal politik," tutup Buwas. 

No comments:

Post a Comment