Tuesday, October 25, 2016

Ahok: Flyover Pluit Batal Dibangun karena Membelah Taman

Ahok: Flyover Pluit Batal Dibangun karena Membelah Taman

Pemprov DKI Jakarta akan membangun 9 flyover dan underpass sepanjang tahun 2016. Namun, tidak semua bisa direalisasikan karena alasan tertentu.

Rencana pembangunan di Jembatan Tiga, Pluit, Jakarta Utara, misalnya. Terpaksa harus dibatalkan karena posisinya akan membelah taman Putra-Putri.

"Beberapa jadi, beberapa dibatalkan. Kalau memang mengganggu kemacetan kami batalkan. Kayak Pluit dia membelah taman, buat apa? Ya kami batalkan. Tapi yang dekat kereta api, kami bangun," kata Ahok di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

Awalnya, sembilan lokasi yang akan dibangunkan flyover atau underpass antara di kawasan Pancoran, Jalan Panjang, Cipinang Lontar, Bintaro Permai, UP Santa, Kuningan Mampang, Pramuka Salemba, dan Jalan Kartini.

Terkait tata kota, Ahok juga menyinggung pembuatan trotoar. Menurutnya, proyek trotoar tetap jalan meski dirinya meski dia akan cuti kampanye selama 4 bulan mulai 28 Oktober 2016 nanti.

"Jalan, kan pakai pihak swasta. Kan ada kewajiban tambahan. Kalau mau dapat izin pembangunan, semua ada pasal yang mengatur bahwa kamu wajib membangun trotoar, drafting," tutur Ahok. 

No comments:

Post a Comment