Friday, October 21, 2016

Unggul di Survei, Ahok: Masih Kalah Ganteng Sama Anies dan Agus

Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa elektabilitas bakal cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih mengungguli dua pesaing lainnya. Namun, Ahok justru merasa kalah unggul dibanding Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono.

Dengan guyonan, Ahok mengatakan maksud kalah unggulnya dengan Anies dan Agus yaitu dalam hal ketampanan. 

"Enggak, enggak unggul. Kalah ganteng sama si Anies dan si Agus katanya. Kata surveinya begitu kan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

Dari hasil survei SRMC, 44% warga Jakarta memilih Ahok. Sementara suara ukungan terhadap Agus Yudhoyono yakni 23,3% dan Anies Baswedan mencapai 19,9%. Namun Ahok mengatakan, untuk memenangi Pilgub DKI suara harus mencapai 50% +1.

"Enggak tahu. Kita butuh 50 (persen). Kan beda," ucap Ahok.

Ahok pun tak mau menanggapi lebih dalam terkait hasil survei tersebut. Ia lebih memilih untuk melihat hasilnya pada pemungutan suara yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017. "Tunggu saja tanggal 15 Februari," katanya singkat.

Penelitian SRMC dilakukan pada 1-9 Oktober 2016. Populasi survei adalah warga DKI yang sudah berusia di atas 17 tahun. Dalam survei ini, jumlah sampel acak sebanyak 810 orang yang dipilih secara multistage random sampling. Responden diwawancara secara tatap muka dan margin of error sebesar 3,9% pada tingkat kepercayaan 95%. 

No comments:

Post a Comment