Friday, October 28, 2016

Sempat Sentil Ahok dan Anies, Apa Kata Buwas Soal Agus Yudhoyono?

 2 Cagub DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan sudah terkena sentilan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) soal pencegahan Narkoba. Bagaimana dengan Agus Yudhoyono?

Ahok disentil tidak konsisten karena baru mau menutup diskotek yang dua kali ditemukan peredaran narkoba, sedangkan Anies disentil saat masih menjadi Mendikbud soal kurikulum narkoba. Lalu, Buwas sempat ditanya soal Agus. 

"Nah ini, kan saya enggak ikut masalah itu. Nanti dipelintir lagi masalah politik," kata Buwas di kantornya, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

Namun secara umum, Buwas menitipkan pesan anti narkoba kepada seluruh calon kepala daerah di seluruh Indonesia. Dirinya ingin semua calon kepala daerah berkomitmen untuk memerangi narkoba. Apalagi Presiden Jokowi sudah mengatakan perang kepada narkoba.

"Presiden RI mengatakan negara dalam kondisi darurat narkoba dan negara perang pad narkoba. Jadi itu harus jadi domain setiap kepala daerah apalagi calon," ujar Buwas.

"Harus dikampanyekan, tiap calon harus mengkampanyekan bagaimana program terhadap narkoba. Karena ini program nasional yang sudah dicanangkan presiden," tutupnya.

No comments:

Post a Comment