Friday, October 28, 2016

Sumarsono ke PNS: Terimalah saya sebagai pimpinan saudara sekalian

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI JakartaSumarsono pada akhir pertamanya bertugas langsung memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Upacara yang diselenggarakan di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat itu dihadiri jajaran PNS DKI Jakarta.

Sumarsono atau akrab disapa Sony ini dalam sambutannya menyampaikan tiga pesan kepada jajaran yang akan dipimpinnya selama 3,5 bulan ke depan. Pesan pertama adalah meminta PNS DKI bekerja profesional dan menerimanya sebagai pengganti Basuki Tjahaja Purnama.

"Pertama terimalah saya sebagai pimpinan saudara sekalian sebagai Plt Gubernur selama Gubernur dan Wakil Gubernur menjalankan cuti kampanye. Marilah bekerja sebaik-baiknya dan profesional," katanya, Jumat (28/10).

Kemudian pesan keduanya adalah meminta kepada seluruh PNS agar tetap menjaga dan memelihara netralitas selama pesta demokrasi. Sebab jika mereka melakukan politik praktis akan bertentangan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan dari rakyat. Semua harus netral," tegas Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini.

Pesan terakhir Sony ialah komitmennya untuk melajutkan program dan kebijakan Gubernur definitif. Sehingga jajaran satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) tetap bekerja seperti biasa serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Beri informasi yang benar, jujur dan jelas. Saya buka handphone saya 24 jam untuk berkomunikasi," tutupnya.

No comments:

Post a Comment