Friday, October 21, 2016

Warga Kecewa Macet, Ahok: Tunggu Dong LRT, Kalau Ada Aladdin ya Cepat

Hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan ketidakpuasan warga Jakarta dengan kinerja gubernur-wagub menangani kemacetan. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta warga bersabar. Sebab Pemprov DKI saat ini tengah membangun Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT) sebagai solusi untuk mengatasi macet.

"Tunggu dong kita lagi bangun LRT, MRT dan ganjil genap. Kamu ada enggak kontraktor Aladdin? Kalau ada ya cepat," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

Selain mempercepat pembangunan sarana transportasi, Pemprov sambung Ahok juga memperbanyak armada bus TransJakarta dengan merek kelas dunia.

"Kamu mau beli bus semua dari luar negeri pesan 3.000 unit? Atau kita tunggu karoseri? Karoseri sekarang pada hidup semua karena kita (Pemprov DKI). Karoseri Laksana di Ungaran satu bus gandeng, satu hari," jelas Ahok.

(Baca juga: Survei SMRC: 75% Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok, Kecuali Soal Macet)

Diberitakan sebelumnya, hasil survei SMRC menunjukkan sebanyak 75% responden mengaku puas atas kinerja petahana itu. Selain itu disebutkan hanya 22% menyatakan puas dalam penanganan kemacetan.

"Sekitar 75% warga masyarakat menyatakan cukup atau sangat puas dengan kinerja Ahok, yang merupakan peningkatan 5% dari kepuasan terjadap kinerja Ahok pada survei Agustus 2016," kata Direktur SMRC Sirojudin Abbas.

"Hanya 22% warga yang menyatakan puas dengan kinerja Pemda DKI menangani kemacetan," ujarnya. 

No comments:

Post a Comment