Friday, October 28, 2016

Pemerintah siapkan Rp 766 M bangun infrastruktur di kawasan wisata

Pemerintah siapkan Rp 766 M bangun infrastruktur di kawasan wisata
Danau Toba, Sumatera Utara.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) menyiapkan Rp 766 miliar untuk mendukung pengembangan infrastruktur di kawasan wisata pada tahun 2017 mendatang. Dana ini difokuskan untuk tiga destinasi wisata prioritas, yakni Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika.
"Dana tersebut akan difokuskan ketiga destinasi wisata yakni Danau Toba, Borobudur dan Mandalika," Jelas Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Rido Matari Ichwan di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (28/10).
Rido menjelaskan, anggaran ini akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti penyediaan air baku di Danau Toba membutuhkan dana sebesar Rp 166 miliar, untuk di Borobudur sebesar Rp 16 miliar, dan di Mandalika sebesar Rp 34 miliar.
"Kalau untuk Pemeliharaan jalan dan pelebaran jalan Danau Toba sebesar Rp 278 miliar, Borobudur Rp 36 miliar dan Mandalika sebesar Rp 3 miliar," jelasnya.
Kemudian, penyediaan air bersih, persampahan, pengelolaan air limbah dan penataan kawasan kumuh Danau Toba sebesar Rp 57 miliar, Borobudur sebesar Rp 17 miliar, dan Mandalika sebesar Rp 110 miliar.
Untuk Peningkatan Kondisi atau Kualitas perumahan Dana Toba sebesar Rp 15 miliar, Borobudur sebesar Rp 3 miliar, dan Mandalika sebesar Rp 26 miliar.

No comments:

Post a Comment