Friday, October 21, 2016

"Sekarang Ini, CFD Malah Jadi Festival Kaki Lima Terpanjang..."

 Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) sudah mulai tidak tertib.

Salah satunya karena pedagang kaki lima yang berjualan di area CFD sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.
"Terus terang saat ini masyarakat banyak terganggu. Sekarang ini bukannya HBKB tapi malah jadi festival kaki lima terpanjang," ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (21/10/2016).
Andri mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak melarang PKL untuk berjualan di area CFD. Namun, PKL diminta untuk tertib ketika berjualan.
Oleh karena itu, kata Andri, PKL yang berjualan di area CFD harus terdaftar. Dinas Perhubungan DKI akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah DKI Jakarta.
"Ini supaya masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman di sana," ujar Andri.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga meminta agar PKL tidak berjualan di ruas jalan pada saat CFD. Untuk tahap awal, Dinas KUMKM DKI akan memberi sosialisasi terlebih dahulu kepada para PKL.
"Jadi ditata, diatur dan pedagang asongan jangan, ganggu nantinya. Perlu diperhatikan juga masalah sampah dan sebagainya," ujar Djarot.

No comments:

Post a Comment