Saturday, October 22, 2016

Gelontorkan Rp 2,7 triliun, Ahok kerjasama 30 PTN berikan beasiswa

 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan melakukan kerja sama dengan 30 perguruan tinggi negeri (PTN). Langkah ini dilakukan untuk melanjutkan pelaksanaan program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah warga Ibu Kota melanjutkan pendidikan. Selain itu, dia mengharapkan, PTN lainnya juga membuka kesempatan agar melakukan kerja sama dengan pihaknya.

"Kami maunya seluruh perguruan tinggi yang ada di negeri ini adalah target kerja sama. Jadi orang Jakarta bisa memilih di mana saja untuk kuliah," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/10).

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto mengungkapkan, telah menganggarkan sebesar Rp 2,7 triliun untuk program ini. Sehingga setiap mahasiswa dapat anggaran senilai Rp 18 juta setiap tahunnya.

Dia mengharapkan kerja sama ini terus dilakukan dengan PTN lainnya. Sebab sebelumnya juga sudah ada 26 PTN yang melakukan kerja sama serupa.

"Jadi jangan sampai cuman ada istilah eh kuliah gratis tapi kenyataannya tidak. Ini real, Rp 18 juta bayangkan satu mahasiswa satu tahun nih, tidak tidak, belum pernah terjadi ya," tutupnya.

Adapun ke-30 PTN yang melakukan kerja sama pada tahap kedua ini yakni Universitas Islam Sunan Ampel, Universitas Islam Raden Fatah Palembang, Universitas Islam Purwakarta, Universitas Negeri Lampung, Universitas Negeri Semarang, Institut Seni Budaya Bandung, dan Universitas Islam Tulung Agung.

Kemudian Universitas Sulawesi Barat, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Syekh Nurjati, Universitas Islam Bandung, Universitas Gorontalo, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Universitas Islam Banten, STAIN Kediri, IAIN Lampung, dan Universitas Andalas.

Selain itu, Universitas Jendral Sudirman, Universitas Negeri Tirtayasa, Universitas Islam Salatiga, Universitas 19 November Kolaka, Politeknik Bandung, IAIN Bengkulu, IAIN Mataram, UPN Veteran Jawa Timur, UIN Jawa Timur, IAIN Surakarta, Universitas Airlangga, Universitas Patimura, dan IAIN Sultan Maulana Hasanudin.

No comments:

Post a Comment