Saturday, October 15, 2016

Perbaikan Taman Depan Balai Kota yang Rusak Telan Dana Rp 65 Juta

Dana untuk merapikan taman yang rusak di Balai Kota DKI akibat ulah pendemo tentunya tidaklah murah. Dinas Pertamanan DKI Jakarta bahkan sampai mengeluarkan dana Rp 65 juta untuk merapikan taman di wilayah ring 1 tersebut.

"Ya kalau dari luas area sekitar 300 meter persegi ya (dananya) sekitar Rp 65 jutaan," ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Mukhlisin saat meninjau perbaikan taman di depan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2016).
Taman diperbaiki Foto: Haris Fadhil/detikcom
Taman diperbaiki
Menurut Djafar, perbaikan taman akan dituntaskan hari ini juga. Tanaman pengganti juga sudah disiapkan dari kebun bibit dari Dinas Pertamanan DKI.
Taman rusak akibat ulah pendemo Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom
Taman rusak akibat ulah pendemo
Djafar menambahkan tanaman hias yang diganti akibat rusak ada 3 jenis yakni costus, sabangdara dan ararea. Tanaman hias dengan jenis yang sama akan segera ditanami lagi.
Untuk pencegahan agar tidak terulang kembali, Djafar akan mengimbau pendemo untuk tidak merusak taman saat mereka mengurus izin untuk berdemo. Saat demo Jumat (14/9/2016), tanaman hias yang rusak tidak terlalu banyak. 

"Kalau dengan massa yang begitu banyak bayangan kita kan sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan (tanaman) rusak semua. Tapi kan ternyata tidak, artinya masih bisa cukup terkendali," ucap Djafar. 

No comments:

Post a Comment