Tuesday, October 4, 2016

Kang Emil: Itu hanya dekorasi berwarna merah putih, bukan bendera

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut berkomentar soal podium merah putih yang dipakai Presiden Joko Widodo. Dia menegaskan jika itu hanya dekorasi bukan bendera. 

"Betul itu hanya dekorasi berwarna merah putih bukan bendera. Namun mungkin estetikanya agak kurang pas sebagai dekorasi alas kaki," kata Ridwan dikutip dalam akun twitternya, Selasa (4/10).

Hal ini jadi ramai karena politikus Demokrat, Roy Suryo mempertanyakan podium yang saat Jokowi upacara Hari Kesaktian Pancasila. Upacara itu digelar di halaman Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Netizen menganggap Roy sedang mencoba memancing agar itu menjadi polemik. Tetapi ada juga yang memberikan fakta jika podium juga dipakai SBY dalam upacara di tempat dan podium sama pada saat menjadi presiden.

Rupanya para followers Kang Emil juga sempat membahas soal itu. Sebagai mantan anggota Paskibra, Kang Emil punya jawaban jitu. 

"Tidak setiap kain berwarna merah putih itu berarti bendera, itu hanyalah kain dekorasi merah putih. Bendera punya dimensi 2 : 3 atau 3 : 4," tambahnya.

Dari jawaban Kang Emil ini ada juga netizen yang mengaitkan dengan pemilihan presiden ke depan. Rupanya Kang Emil agak kesal mendapati jawaban seperti itu. 

"Saya hanya membela akal sehat dari emosi-emosi jiwa sumbu pendek. Dulu waktu Paskibra, saya diajari teori apa itu bendera atau bukan," tegasnya.

No comments:

Post a Comment