Tuesday, October 4, 2016

Ahok Sebut Sandiaga Ngemplang Pajak, Mardani: Tax Amnesty Program Pemerintah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) "menyerang" kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai pengusaha pengemplang pajak, karena ikut program Tax Amnesty. Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera menanggapi pernyataan Ahok tersebut dengan santai.

"Silahkan biar publik yang menilai," kata Mardani saat dihubungi, Selasa (4/10/2016).

Mardani mengatakan seharusnya Ahok mendukung program Tax Amnesty. Program ini merupakan inisiatif pemerintah dalam merapikan basis pajak yang selama ini cukup berantakan.

"Tax Amnesty program pemerintah. Melaksanakan program pemerintah adalah kewajiban warga negara," ulas Mardani.

"Masyarakat harus dukung kalau memang ingin membantu Pemerintah sukses," imbuh politikus PKS ini.

Sebelumnya, Ahok menjelaskan pengusaha diuji ketaatannya dengan harus membayar secara rutin. Menurutnya, pengusaha yang mengikuti Tax Amnesty adalah pengemplang pajak.

"Nah, kalau buat yang bukan pejabat, maka yang dilaporin itu pajaknya. Makanya untuk orang biasa yang tidak bisa membuktikan pajak yang dia bayar, dengan gaya hidupnya, di situlah pemerintah mengeluarkan yang namanya Tax Amnesty. Nah, dalam hal ini Pak Sandiaga ikut. Berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu itu ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu loh ya," kata Ahok. 

No comments:

Post a Comment