Wednesday, October 19, 2016

Ahok Janjikan Keistimewaan untuk Warga yang Sudah Lama Menghuni Rusunawa


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berfoto bersama warga di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan berbagai keistimewaan bagi para penghuni yang sudah lama menetap di rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Keistimewaan pertama, penghuni lama dapat menempati tower baru di rusun yang sama. 

"Di Rusun Daan Mogot yang baru, itu dibangun semua pakai lift. Siapa yang tinggal di situ? Penghuni Rusunawa Daan Mogot yang lama," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/10/2016). 

Penghuni dapat mengajak anggota keluarga, saudara, atau rekannya untuk menetap di satu lantai yang sama. Dengan demikian, kata Basuki, rasa kekeluargaan semakin terjalin di rusun tersebut. 

"Kalau mau pinjam beras, minyak goreng, cabai, garam, langsung tok-tokpintu sebelah. Kalau samping kamar orang baru, kan masih jaim (jagaimage)," kata Basuki. 

(Baca: Ahok Bakal Usir Penghuni Rusun yang Sengaja Tunggak Biaya Retribusi)

Dia mengatakan, pola ini akan diterapkan di Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta tengah membangun tower baru di lingkungan Rusunawa Daan Mogot. 

"Saya kira awal tahun sudah jadi rusunnya. Kami lagi bangun tujuh tower di Daan Mogot," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment