Sunday, November 16, 2014

Warga Ria Rio yang Digusur Dipindah ke Rusun Jatinegara Kaum

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan kepala keluarga dari RT 06 dan RT 07 di RW 15, Kelurahan Pedongkelan, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, direlokasi ke Rusun Jatinegara Kaum, Sabtu (15/11/2014). Mereka dipindahkan karena tempat tinggal mereka dibongkar untuk normalisasi Waduk Ria Rio.
"Warga di penertiban ini langsung kita pindahkan ke Rusun Jatinegara Kaum," kata Camat Pulogadung Teguh Hendrawan saat memantau penertiban rumah warga di Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu pagi.
Menurut Teguh, ada 106 keluarga yang terdampak penertiban ini. Bersamaan dengan penertiban, mereka langsung direlokasi ke rusun untuk mendapat tempat tinggal baru. Warga mendapat fasilitas truk dari Satpol PP DKI Jakarta untuk mengangkut barang berharga mereka.
"Di Rusun Jatinegara Kaum sudah kita siapkan, ada sekitar 200 unit (hunian) yang kita siapkan untuk warga," ujar Teguh.
Sebelumnya, 2.000 lebih aparat gabungan TNI, polisi, dan satpol PP melakukan penertiban terhadap 200-an bangunan milik warga di atas lahan seluas 1,1 hektar di RT 06 dan RT 07 di RW 15 sekitar Waduk Ria Rio. Penertiban ini merupakan tahap kedua dari normalisasi waduk tersebut. Lokasi tersebut akan dibangun menjadi ruang terbuka hijau atau taman.

No comments:

Post a Comment