Friday, November 7, 2014

Jokowi: Menteri Tak Capai Target, Maaf Saya Beri ke yang Antre

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya untuk bekerja keras, dan mengejar target-target yang diberikan. Bila tak capai target, menteri bisa langsung diganti.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi pada acara Kompas 100 CEO Forum di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Jokowi mencontohkan saat dirinya mengunjungi Sulawesi kemarin, dia melihat banyaknya infrastruktur pertanian yang rusak. Bahkan air di waduk hilang dan berceceran.

"Saya sudah minta ke Mentan, tak boleh tidak 3 tahun kita harus swasembada. Menteri harus diberi target, kerja nggak ada targetnya enak. Saya bilang ke menteri saya, yang ngantre jadi menteri itu ribuan. Jadi kalau target nggak tercapai ya maaf, saya kasih pada yang antre," tutur Jokowi.

Dia juga mengatakan, dalam 3 tahun, pemerintahannya sudah harus mencapai target swasembada beras, kedelai, dan jagung.

"Baru tahun keempat dan kelima itu (swasembada) gula, berikutnya daging," ungkap Jokowi.

No comments:

Post a Comment