Sunday, November 30, 2014

Pernah punya kasus, Bambang DH dicoret Ahok dari kandidat wagub

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah mengajukan tiga nama sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, seiring berjalannya waktu, dia memutuskan mengeliminasi mantan wali kota Surabaya Bambang Dwi Hartono.

Kedua calon yang tersisa adalah Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sarwo Handayani dan mantan wali kota Blitar, Djarot Saiful.

Alasan Ahok mencoret, dari info yang diterimanya Bambang pernah menjadi tersangka kasus gratifikasi DPRD dan Pemkot Surabaya. Sebab dia menginginkan pemerintahannya bersih.

"Kalau dia (Bambang DH) ada masalah ya sudah jangan dipilih," tegasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/11).

Dia memastikan kandidat calon Wakil Gubernurnya sekarang semakin mengerucut antara Sarwo Handayani dan Djarot Saiful Hidayat atau Boy Sadikin. Nama Boy dipersilakan masuk dalam kandidat jika putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin itu memang memenuhi kualifikasi untuk menjadi seorang Wakil Gubernur.

"Saya tetap berpegang, jika saya bisa mendapatkan yang terbaik, kenapa saya harus ambil yang kurang baik?" ungkapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini masih menanti dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur mengenai mekanisme pemilihan Wakil Gubernur nya. Bila PP itu telah diteken oleh Presiden Jokowi, maka Ahok akan segera melakukan pengajuan nama wakil gubernurnya ke Presiden pada pekan depan. 

"Nanti kita lihat saja. Batasannya kan sampai tanggal 6 Desember saya bisa mengajukan nama," ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment